Sabtu, 01 September 2012

4 Paduan Makanan Yang Bisa Bikin Otak Makin Pintar!

Flora Febrianindya - detikFood

Punya aktivitas yang padat tentu harus diimbangi dengan pola makan yang benar. Beberapa paduan makanan sehari-hari ini terbukti bisa bikin otak bekerja maksimal. Jangan sampai asupan makanan yang tak seimbang bikin tubuh lemas dan daya tangkap menurun!

Sebenarnya jenis makanan ini biasa kita konsumsi sehari-hari. Namun nutrisi dan efeknya bisa lebih maksimal jika dipadukan dengan jenis makanan lain. Yuk simak makanan apa saja yang bikin otak makin optimal!


1. Kembang Kol dan Kacang
Menurut penelitian yang dilakukan McLean Hospital, mengonsumsi nutrisi bernamaciticoline 500mg perharinya bisa meningkatkan kemampuan mental dan juga konsentrasi. Selain dari suplemen tambahan, citicoline juga bisa dihasilkan dari kembang kol dan kacang yang mengandung coline yang diubah menjadi citicoline di dalam otak.

2. Brokoli, Tauge dan Bayam
Mengonsumsi banyak sayuran memang baik bagi tubuh. Harvard Medical School telah 25 tahun meneliti sebanyak 13.000 partisipan wanita, dan menemukan bahwa partisipan yang banyak makan sayuran memiliki daya ingat yang paling tajam. Jadi, tak ada ruginya rajin-rajin makan sayuran!

3. Sereal Dan Jus Jeruk
Sereal gandum utuh seringkali jadi pilihan untuk sarapan sebelum beraktivitas. Paduan sereal dengan jus jeruk membuat manfaat nutrisinya lebih maksimal. Keduanya mengandung folic acid yang bisa membuat daya ingat lebih tajam. Untuk di siang hari, pilihlah jenis makanan seperti tempe, tahu, kacang hijau, brokoli dan kacang-kacangan yang juga mengandung folat.


4. Buah Berry dan Anggur
Dibandingkan jenis buah-buahan lain, buah berry seperti strawberry, raspberry, blueberry dan blackberry mengandung antioksidan paling tinggi. Di dalamnya juga terdapat antocyanin yang melindungi sel-sel otak dan bisa menajamkan daya ingat. Anggur juga baik untuk otak karena mengandung flavonoid.



Tidak ada komentar: