PADA umumnya, membangun bisnis kuliner itu sama. Baik bisnis kecil (rumahan) atau pun skala industri punya pola yang serupa.
Karena bisnis kuliner skala industri itu didukung dengan profesional memadai, maka akan lebih mulus ketika produk diluncurkan. Lantas bagaimana dengan bisnis kuliner rumahan? Berikut kunci suksesnya seperti dikatakan Danis Puntoadi, Founder dari CRP Group yang menaungi tiga restoran populer di Indonesia di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan.
Pastikan kualitas produk
Kualitas produk merupakan kunci sukses pada bisnis kuliner rumahan. Hal ini mencakup kebersihan, cita rasa, kualitas makanan guna membangun kepercayaan pada pelanggan.
Pahami kebutuhan pelanggan
Bicara soal rasa sebenarnya hal itu relatif. Karena setiap pelanggan punya selera masing-masing.
Hal yang perlu digali lagi adalah kebutuhan pelanggan. Pasalnya kebanyakan orang akan selalu mencari sesuatu yang mereka butuhkan. Oleh sebab itu, pahami target market dan apa yang dibutuhkan mereka.
Promosi
Tak perlu repot akan promosi. Saat ini segala sesuatunya akan lebih mudah. Bisa lewat media sosial yang dampaknya saat ini lebih besar dan menguntungkan. Sehingga tak perlu biaya besar dalam segi promosi. (ndr)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar